Alur Dana atau Uang You Tuber yang di Dapatkan di YouTube

Untuk lebih mengenal lebih jauh lagi tentang YouTube dan juga Creator YouTube seperti youtuber. Dana yang didapatkan oleh para kreator tidak langsung dari YouTube atau perusahaan tersebut dan mempunyai tahap-tahapnya sampai menjadi cair ke rupiah atau dollar.

Alur Dana atau Uang You Tuber yang di Dapatkan di YouTube


Bagi kalian yang ingin mengetahui alur dana uang youtuber yang didapatkan di YouTube Itu akan dibahas pada artikel kali ini.

Nah Sebelum itu jangan lupa tekan tombol "like dan subscribe"..... 

Kenapa Para YouTubers selalu mengatakan yang seperti di atas, karena hal tersebut sangat menguntungkan mereka dengan adanya like dan subscribe, channel akan lebih menonjol dan terkenal lagi lebih mudah mendapatkan viewer pada video yang akan di upload setelahnya.

Alur Dana Uang YouTube ke Youtuber

  • Penerbit Iklan
Jika tidak ada penerbit iklan atau pembuat iklan maka dari sini tidak akan ada yang namanya yang menempatkan uang untuk di ambil dan penerbit harus mengeluarkan uang untuk dipromosikan suatu iklan. Seperti halnya penjual dan pembeli.

  • Iklan dan Tarif
Iklan yang dibuat oleh penerbit itu berbeda-beda harganya Tergantung apa yang akan diiklankan jika itu benda mahal maka akan mahal dan juga jika benda itu murah maka akan murah juga iklan yang akan di paparkan.

  • Pengiklan dan Syarat
Pengiklan itu ialah seorang publisher ataupun youtuber dengan sudah lengkap masyarakat yang terpenuhi maka dia sudah bisa menjadi seorang pengiklan Dan tidaklah sembarangan, karena penerbit iklan itu mencari pengiklan yang bagus dan sudah layak sebagai profesional.

  • Perantara di You Tube
Uang yang sudah diberikan ke pihak kreator dari penerbit iklan itu melalui perantara di YouTube. Dengan adanya YouTube penerbit iklan dan pengiklan bisa disatukan dari sini.

  • Bagi Hasil
Nah, di sini Creator dari YouTube akan membagi hasil yaitu 50%. Karena sudah menggunakan jasa YouTube, maka berhak mengambil 50% uang yang didapatkan dalam sebulan.

  • Cair
Yang terakhir ialah cair ke dalam sebuah akun tabungan seperti AdSense, Paypal, dan lainnya.

Begitulah kira-kira alur dana yang didapatkan youtuber pada YouTube dan semoga artikel yang bermanfaat Terima kasih sudah berkunjung ke blog Seni Art Aja.