Kinerja Google Memahami data yang di kumpulkan dan gunakan oleh Google

   Saat menggunakan layanan Google, anda memercayakan data kepada Goolge.Jadi saya akan membahas apa saja yang di kumpulkan dan cara google menggunakannya data tersebut, agar layanan google berfungsi dengan lebih baik untuk anda brother.  

Ada beberapa jenis tentunya data yang di kumpulkan google tapi untuk pertama kalinya saya akan membahas yang penting - penting dulu dan juga yang utama, agar lebih mudah di mengerti
Kinerja Google Memahami data yang di kumpulkan dan gunakan oleh Google
Source : google

Berikut  ini adalah tiga jenis data utama yang google kumpulkan:

Hal-hal yang Anda lakukan

Saat Anda menggunakan layanan Google — misalnya, melakukan penelusuran di Google, meminta petunjuk arah mengemudi di Google Maps, atau menonton video di YouTube — Google akan mengumpulkan data guna membuat layanan ini berfungsi dengan lebih baik untuk Pengguna Google. Informasi tersebut meliputi:

- Hal-hal yang Anda telusuri
- Situs web yang Anda kunjungi
- Video yang Anda tonton
- Iklan yang Anda klik/ketuk
- Lokasi Anda
- Informasi perangkat
- Data cookie dan alamat IP


Hal-hal yang Anda buat

Saat Anda masuk dengan Akun Google, google akan menyimpan dan melindungi apa yang Anda buat menggunakan layanan Google tersebut. Informasi tersebut meliputi:

- Email yang Anda kirim dan terima di Gmail
- Kontak yang Anda tambahkan
- Acara kalender
- Foto dan video yang Anda unggah
- Dokumen, Spreadsheet, dan Slide di Drive


Hal-hal yang menjadikan diri Anda adalah "Anda"

Saat Anda mendaftar Akun Google, Google akan menyimpan informasi dasar yang Anda berikan kepada google. Informasi ini dapat mencakup:

- Nama
- Alamat email dan sandi
- Ulang tahun
- Jenis kelamin
- Nomor ponsel


- Negara

Dan begitulah Google akan mengumpulkan data anda dari beberapa sumber di atas. Semua produk google mengumpulkan data anda jadi tidak usah khawatir karena data - data anda sudah di amankan dengan ketat. Demikianlah artikel ini semoga berkah.