Bahaya Banyak Minum Air Setelah Makan

Kenapa bisa berbahaya? Bukankah banyak minum lebih baik untuk kesehatan tubuh! Nah, Tunggu dulu yang betul itu adalah ketika perut lagi tidak mengolah makanan, jika sedang mengolah makanan itu bisa menyebabkan bahaya untuk kesehatan. Ketika habis makan minumlah secukupnya dan jangan melebih-lebihkan atau biasa disebut sepuas. Bahaya-bahaya Apakah itu setelah makan minum air yang banyak;

Bahaya Banyak Minum Air Setelah Makan


4 Bahaya Banyak Minum Air Setelah Makan


Membuat Mual
  • Bagaimana tidak? Ketika kelebihan meminum air tentunya hal tersebut bisa membuat mual, dikarenakan muatan di dalam perut penuh dengan air. Bisa juga terjadinya muntah air.

Lambung Mengeluarkan banyak Cairan
  • Hal ini biasanya terjadi pada penderita asam lambung, untuk yang bukan penderita asam lambung mungkin biasa saja dan tidak terasa cairan lambung yang mendesak hingga ke tenggorokan.

Membuat Perut Kembung dan Berangin
  • Siapa sangka, bahwasannya perut menjadi kembung dan berangin ketika meminum air berlebihan. Tentu saja Ini tidak bagus sekali untuk kesehatan

Sakit Perut
  • Menyebabkan gangguan pada organ pencernaan, sehingga menjadi nya sakit perut. Namun biasanya yang diderita itu sakit perut sedikit dan tidak berlebihan. Walaupun demikian sedikit demi sedikit pasti akan berbahaya bagi kesehatan.


Yang sebenarnya dan yang paling baik itu adalah makan secukupnya dan minumlah secukupnya setelah makan dan tidak melebih-lebihkan sehingga menyebabkan overdosis minuman membahayakan tubuh anda.